Memperingati Hari Jadi Kabupaten Karo ke 76 Tahun 2022  

Bupati-Wakil Bupati Karo Ziarah ke Makam Pahlawan 

Di Baca : 585 Kali
Memperingatu Hari Jadi Kabupaten Karo ke 76 Selasa (8/3/2022). (Foto dok. Dinas Kominfo Kabupaten Karo/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Memperingati Hari Jadi Kabupaten Karo ke 76 Tahun 2022 dengan tema “76 Tahun Kabupaten Karo, Tetap Semangat dan Berjuang Memulihkan Ekonomi Masyarakat Akibat Covid-19.”

Dalam kegiatan ini Bupati Karo Cory S Sebayang bersama Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting melakukan ziarah rombongan ke Makam Pahlawan Kabanjahe Sumatera Utara. Kegiatan ini dilaksanakan dengan rangkaian upacara di lapangan Makam Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Krista Ginting (Kodim 0205 Tanah Karo) serta Perwira Upacara Kapten Inf JE Sembiring (Kodim 0205 Tanah Karo) yang dilaksanakan pada pagi, Selasa (8/3/2022). 

Dalam Upacara Memperingati Hari Jadi Kabupaten Karo ke 76 Tahun 2022 dilaksanakan dengan peletakan karangan bunga oleh Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga bersama di Makam Pahlawan Kabanjahe dan diikuti oleh peserta upacara termasuk Veteran Kabupaten Karo, Nageri Ketaren dan Atan Ginting. 

Acara Memperingati Hari Jadi Kabupaten Karo ke 76 Tahun 2022 dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Karo yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Karo. Pada kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Br Tarigan menyampaikan sambutannya dan sekaligus membuka Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Karo. Dalam sambutan Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Br Tarigan menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat dan Pemerintah harus bekerjasama dalam sektor ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini dan mendukung program-program Pemerintah dan kebijakan lainnya untuk pembangunan ekonomi daerah, khususnya dalam meningkatkan hubungan dalam menyukseskan program vaksin serta mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Karo, Cory S Sebayang yang menyampaikan bahwa Kabupaten Karo harus melakukan pergeseran paradigma dari membangun daerah ke daerah membangun, konsep ini sangat selaras dengan strategi yang sudah ditetapkan yaitu pembangunan yang berbasis pada penguatan dan pemberdayaan desa dengan pendekatan partisipatif dari seluruh masyarakat. 

Turut hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Kamperas Terkelin Purba MSi, Perwakilan Gubernur Sumatera Utara yang diwakilkan oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA, H Agus Tripriyono SE MSi Ak CA, Perwakilan Wali Kota Medan yang diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, Kabag Ortala Setda Kota Medan, Glora Kurnia Putra Ginting, Unsur Forkopimda Kabupaten Karo, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, Pimpinan BUMN dan BUMD, Ketua TP PPK Kabupaten Karo,  Ny Vera Rika Theopilus Ginting serta para Camat masing-masing Kecamatan di Kabupaten Karo. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. (Stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar